Jumat, Desember 07, 2012


cara membuat daftar isi

0


CARA MEMBUAT DAFTAR ISI MELALUI WORD 2007
Pada saat kita membuat tugas makalah, studi kasus, laporan observasi dan sebagainya, tentu saja kita memerlukan sebuah daftar isi yang dapat dijadikan sebagai pedoman atau acuan bagi kita untuk mengetahui dihalaman mana isi, pembahasan dan lain sebagainya.
Dan dalam membuat daftar isi pada Ms. Word 2007 ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan dalam membuat daftar isi. Salah satunya adalah sebagai berikut.
Berikut langkah-langkah nya :
1. ambil contoh makalah/skrip/proposal yang akan di buat dafatr isinya.
2. kemudian blok judul- judul dari isi dimakalah tersebut
Contohnya dapat kita lihat dibawah ini

KATA PENGANTAR
     Puji dan syukur kami ucapkan kehadirat ALLAH SWT yang senantiasa melimpahkam rahmat dan karunianya kepada semua makhluk hidup yang ada di alam ini, dan dengan nikmat itulah penulis dapat menyusun tugas makalah sebagai tugas ujian akhir semester mata kuliah manajemen sumber daya manusia yang berjudul perkembangan manajemen sumber daya manusia pada era informasi dan globalisasi.
       Dalam penulisan makalah ini akan dibahas mengenai bagaimana bentuk perkembangan manajemen sumber daya manusia pada era informasi dan globalisasi.
Dalam penulisan makalah ini, penulis menyadari banyaknya kekurangan-kekurangan yang terdapat dalam penulisan makalah ini. Manusia tidak sempurna tidak luput dari kesalahan, maka apabila ada kesalahan dalam penulisan makalah ini, penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk kesempurnaan makalah ini.

                                                                                             Padang,   Juni 2011

                                                                                                                    
                                                                                                          Penulis
BAB 1
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, menciptakan struktur baru, yaitu struktur global. Struktur tersebut akan mengakibatkan semua bangsa di dunia termasuk Indonesia, mau tidak mau akan terlibat dalam suatu tatanan global yang seragam, pola hubungan dan pergaulan yang seragam khususnya dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Aspek Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang semakin pesat terutama teknologi komunikasi dan transportasi, menyebabkan issu-issu global tersebut menjadi semakin cepat menyebar dan menerpa pada berbagai tatanan, baik tatanan politik, ekonomi, sosial budaya maupun pertahanan keamanan. Dengan kata lain globalisasi yang ditunjang dengan pesat ilmu pengetahuan dan teknologi telah menjadikan dunia menjadi transparan tanpa mengenal batas-batas negara. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, masyarakat dunia khususnya masyarakat Indonesia terus berubah sejalan dengan perkembangan teknologi, dari masyarakat pertanian ke masyarakat industri dan berlanjut ke masyarakat pasca industri yang serba teknologis. Pencapaian tujuan dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan cenderung akan semakin ditentukan oleh penguasaan teknologi dan informasi, walaupun kualitas sumber daya manusia (SDM) masih tetap yang utama.
B.           Tujuan Penulisan
Tujuan dalam penulisan makalah ini adalah:
·   Untuk memenuhi ujian akhir semester
·                           Untuk mengetahui apa itu era informasi dan globalisasi
·   Untuk mengetahui apa bentuk dari perkembangan SDM pada era informasi dan globalisasi

C.       Manfaat Penulisan
Manfaat yang ingin penulis dapatkan dari penulisan makalah ini adalah:
1.                           Menambah pengetahuan penulis
2.                           Memberikan sumbangan pada ilmu pengetahuan
3.                           Menambah pengetahuan bagi pembaca


BAB II
PEMBAHASAN
A.         Sumber Daya Manusia
Sumber daya manusia adalah faktor sentral dalam suatu organisasi.Apapun bentuk organisasi,tujuan organisasi,organisasi tersebut dibuat berdasarkan berbagai visi untuk manusia merupakan faktor strategis dalam semua kegiatan institusi atau organisasi.
Manajemen sumber daya manusia berarti mengatur,mengurus SDM berdasarkan visi perusahaan agar tujuan organisasi dapat dicapai secara optimum.Karenanya, MSDM juga merupakan bagian dari ilmu manajemen dalam pelaksanaan proses-proses perencanaan. Pengorganisasian, staffing,memimpin dan mengendalikan.
Salah satu dealam manajemen adalah sumber daya manusia human resources
BAB III
PENUTUP
KESIMPULAN
Dari uraian tersebut dapat kita lihat bahwa pada saat ini telah terjadi perubahan 
disegala bidang,seperti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Perkembangan ilmu dan pengetahuan dan teknologi ini tentu akan membuat sumber daya manusia yang ada akan bekerja keras untuk memenuhi perkembangan tersebut,sehingga setiap sumber daya manusia yang ada mampu untuk menggunakan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Perkembangan ilmu pengetahuan ini tentu saja memiliki berbagai dampak,dampaknya dapat berupa dampak positif dan dampak negative,dapat positif yang dapat terjadi adalah sumber daya manusia tersebut dapat menggunakan hasil dari perkembangan iptek tersebut untuk membantu mereka dalam melaksanakan tugasnya,atau dengan adanya kemampuan teknologi,seperti dalam bidang informasi,maka sumber daya manusia yang ada dapat mendapatkan berbagai macam informasi mengenai apa yang ingin ia ketahui.
Perkembangan iptek tersebut juga dapat disalah gtunakan oleh pemakainya,ada sebagian SDM yang memakainya untuk hal-hal yang tidak baik,seperti untuk kegiatan-kegiatan yang tidak baik.

SARAN
Dalam menghadapi era informasi dan globalisasi ini SDM yang ada harus mampu untuk bersaing dengan SDM yang lain,agar mereka tidak ketinggalan dengan yang lainnya,selain itu SDM juga harus mampu menggunakan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,sehingga mereka tidak gaptek.


Selanjutnya, blok judul dari bagian makalalah tersebut.
KATA PENGANTAR ................................... Heading 1
BAB I PENDAHULUAN............................... Heading 1
Latar belakang masalah............................. Heading 2
Pembatasan Masalah.................................. Heading 2
Rumusan Masalah....................................... Heading 2
Tujuan Penulisan........................................ Heading 2
Manfaat Penulisan....................................... Heading 2
BAB II PEMBAHASAN ……………………………. Heading 1
A. Sumber daya Manusia ………………………… heading 2
BAB III ………………………………………………….. Heading 1
Kesimpulan................................................. Heading 2
Saran........................................................... Heading 2

3. Setelah di blok, ambil heading yang terletak di "home". kemudian setiap bagian BAB menggunakan Heading 1, apabila setiap BAB memiliki bagian maka menggunakan "Heading yang berikutnya" 
4. setalah itu, diatas BAB 1, klik "ctrl-enter" sehingga muncul halaman baru.
5. kemudian pada halaman baru tersebut ketik DAFTAR ISI, setelah itu klik "References" setelah itu klik " Table of Contents" dan klik "automatic tabel 1"
6. jika dalam makalah tersebut mengalami perubahan halaman maka klik kanan klik "update field", klik "update page numbel only". Jika ada penambahan bagian dari BAB dengan mengklik kanan "update field" klik "update entry table",

0 komentar:

Posting Komentar